Sabtu, 27 Februari 2010

Pembuatan Sistim Pemodelan Dinamis Berbasis Web

Seiring dengan perkembangan aplikasi-aplikasi yang berjalan pada media website, maka tidak heran jika kebanyakan orang lebih mencari tool yang siap pakai di atas media web browser (perangkat online). Oleh karena itu dalam perancangan ini dibuat suatu sistem pemodelan dinamis berbasis web. Sistem ini bekerja untuk menyelaikan fenomena-fenomena alam yang dinamis, karena hampir semua fenomena alam adalah sistem dinamik tak linier, yang artinya mengalami perubahan terhadap waktu dengan hubungan variabel-variabel yang terlibat memberi pengaruh yang tidak proporsional, seperti halnya siklus banjir tiap tahunan, populasi, dsb.

Permasalahan-permasalahan tersebut sangatlah penting untuk dikaji dan diprediksi dalam sebuah pemodelan matematis yang setidaknya dapat diambil sample sebagai data acuan keberlangsungan permasalahan-permasalahan dinamis tersebut untuk menentukan atau paling tidak memprediksi data yang akan terjadi di kemudian. Sistem disini secara umum bekerja dengan fungsi perulangan for sehingga dihasilkan data iterasi yang kontinue sampai batas yang ditentukan, sehingga diperoleh sebaran data dalam interfal waktu tertentu.
Proses itu dilalui oleh 3 tahapan, yaitu
(1) pengisian form setting konfigurasi dan input inisialisasi dan kode program, (2) informasi input dikelolah dan hasil data di masukkan dalam database, dan
(3) data di database ditampilkan dalam tabel dan visualisasi grafik. Kata Kunci: Sistim, Dinamis, Web, Browse


SUMBER : beta.eepis.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 iiapieblog | Design : Noyod.Com