Selasa, 07 Juni 2011

Cara mencegah dan megobati penyakit malaria

Ada bebarapa jenis malaria yaitu malaria vivak malaria falsifarum, malaria ovale dan juga malaria malariae, malaria dapat menular dengan gigitan nyamuk betina anopeles. malaria merupakan penyakit yang endemis pada daerah tertentu.

Cara mencegah dan megobati penyakit malaria

Malaria merupakan kejadian yang disebabkan oleh plasmodium, dimana plasmodium tersebut hinggap di tubuh manusia selama masa inkubasi.
mengobati malaria tidak semudah mengobati penyakit lainnya, karena mengobati malaria butuh waktu minimal 3 hari. mengobati malaria juga tergantung dari kondisi atau kekebalan dari si penderita malaria tersebut.
diantara penyebab malaria adalah plasmodium vivak, plasmodium falsifarum dan ada juga plasmodium gabungan antara vivak dan falsifarum. kondisi yang paling berat adalah yang terjangkit kedua plasmodium tersebut diatas, kondisi yang paling ringan adalah plasmodium vivak.
cara tradisional dari pengobatan malaria adalah dengan daun sengon, caranya adalah rebus segenggam dewasa daun sengon sampai mendidih dengan dua gelas air putih sampai tinggal segelas, kemudian biarkan dulu sampai mengendap dan minum sekali sehari selama tujuh hari. cara lain yaitu dengan biji maharoni 3 biji dengan cara yang sama.
cara modern adalah dengan pengobatan obat kimia yaitu tablet kina, tablet klorokuin, tablet primakuin dan dapat juga kombinasi antar keduanya.
malaria dapat kambuh dengan cara penularan antar manusia melalui nyamuk anopeles.

sumber : www.teguhbayu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 iiapieblog | Design : Noyod.Com